Friday, August 10, 2012

Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Tomat

Berikut ini sembilan alasan anda harus menyukai buah tomat:

1. Tomat banyak dengan vitamin C, sebuah nutrisi yang menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap kuat sehat.

2. Tomat mengandung phytonutrient (nutrisi yang didapatkan dari tumbuhan termasuk buah) yang disebut likopen yang telah terbukti dalam beberapa penelitian mampu melawan penuaan dini dan memiliki sifat-sifat antikanker. Likopen efektif untuk melawan kanker prostat dan usus besar.

3. Likopen yang ada di dalam tomat juga membantu melawan kerusakan gen yang menyebabkan penyakit.

4. Tomat mempercepat terbentuknya asam amino karnitina yang terbukti dalam penelitian mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh lebih dari 30 %.

5. Penelitian menunjukkan likopen yang terkandung di dalam tomat, kalau dikonsumsi secara teratur, dapat menghambat risiko serangan jantung hingga 30 %.

6. Kurangnya asupan likopen dalam makanan yang dikonsumsi wanita menopause dikaitkan dengan osteoporosis.

7. Tomat segar dan ekstrak tomat terbukti dalam penelitian dapat menurunkan total kolesterol, kolesterol LDL (kolesterol jahat), dan trigliserida. Tomat juga terbukti dapat mencegah penggumpalan darah (dikenal sebagai agregasi trombosit), yang merupakan faktor risiko untuk aterosklerosis

8. Tomat juga mengandung phytonutrient lain, termasuk betakaroten, lutein, dan zeaksantin, yang baik untuk kesehatan mata dan membantu melindungi mata Anda dari degenerasi.

9. Tomat enak dan serbaguna manfaatnya, Tomat bisa dipadukan dalam pasta, salad, sup, kari, semur, dan berbagai masakan favorit Anda.

Saya menyarankan anda yang tidak menyukai tomat untuk mulai menyukai tomat sekarang karena tomat sangat penting untuk kesehatan kita.
:D

www.prediksibet.com

No comments:

Post a Comment